Minggu, 03 April 2016

Ekskul Saya

Saya bersekolah di Labschool Jakarta. Saya akan berbagi tentang ekskul yang saya lakukan sekarang. Saya sekarang melaksanakan ekskul paskibra dan badmition. Saya pilih kedua itu karena saya enjoy di bidang itu. Keduanya merupakan ekskul fisik, jadi saya makin terlatih badannya dan sehat.
Pertama saya akan membahas tentang paskibra. Paskibra merupakan eksul yang membutuhkan mental dan fisik yang kuat. Karena setiap kesalahan ada hukumannya umumnya merupakan hukuman push – up. Tetapi adanya semua ini membuat saya menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masalah. Itulah alasan saya mengikuti paskibra. Di paskibra juga menyenangkan, apalagi saat pelantikan. Pelantikannya dilaksanakan di Grand Smesco Hills. Disana kami diuji fisik dan mental lebih tegas lagi. Meskipun begitu, disana tempat yang sangat menyenangkan karena udaranya sejuk dan lapangannya luas karena ini jarang didapat di Jakarta. Pelantikan paskib juga dibarengi dengan Labschool Kebayoran dan Cibubur. Disana membuat saya mengenal murid – murid labschool yang lain dan memudahkan bersosialisasi. Setelah pelantikan kami diberi kaos seragam latihan, topi ,serta pin. Kakak pelatihnya tegas saat latihan, tetapi ramah saat tidak. Semuanya sangat baik terhadap saya. Saya sangat senang mengikuti ekskul paskibra.

Selanjutnya, saya akan ceritakan tentang badminton. Badminton atau bulu tangkis adalah olahraga favorit saya, karena permainannya mudah dipahami. Ini juga olahraga yang sangat menghibur. Olahraga ini kurang terkenal tidak seperti basket dan futsal. Tetapi lumayan menyenangkan dan tidak membosankan. Olahraga ini biasanya membutuhkan kekuatan tangan dan kaki serta pikiran yang tajam untuk memprediksi dimana bolanya akan jatuh. Permainan ini bisa dilakukan satu lawan satu atau dua lawan dua. Batasan poinnya di satu set itu sampai 21. Pemain dianggap mendapat poin apabila berhasil : memasukkan kok dan jatuh didaerah lawan , lawan menangkis kok dan jatuh keluar daerah si pemain, atau lawan salah kamar ketika service. Biasanya permainan ini diadakan sampai maksimal 3 set. Kalau poin si pemain dan lawannya seimbang 20, yang mendapatkan 2 poin pertama secara berturut-turut menang. Sekian tentang ekskul saya, semoga ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar